IIK UPI Lakukan Penilaian K3 di UPI Kampus Purwakarta

Kabar UPI

Purwakarta, UPI
Sebanyak 3 orang anggota Tim Penilai Kebersihan, Keindahan, dan Keamanan (K3) dari Ikatan Ibu-Ibu Keluarga Universitas Pendidikan Indonesia (IIK UPI) melakukan kunjungan ke UPI Kampus Purwakarta Jl. Veteran No. 8, Kabupaten Purwakarta, Senin (25/9/2017).
Tim penilai yang terdiri dari Dra. Hj. Yuyun Yuniati Agus Taufik, Dra. Hj. Wiwik Dewi Kartika Agus Rahayu, dan Dra. Rohayati, MM., Yadi Ruyadi, diberikan kewenangan penuh untuk meninjau seluruh area kampus. Tim didampingi oleh istri-istri dari Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya dan Administrasi Umum, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Sistem Informasi, dan Wakil Rektor Bidang Riset, Kemitraan, dan Usaha.
Dra. Yati mengatakan,”Gelaran lomba kebersihan dengan tema “UPI Kampus Beriman” diharapkan dapat menumbuhkan sikap dan rasa sadar akan kebersihan walaupun dalam kondisi apa adanya sehingga dapat membuat lingkungan kampus nyaman dan tercipta kultur akademik yang kondusif.”
Lebih lanjut dikatakan, unsur-unsur  yang dinilai meliputi bangunan perkantoran, koridor, ruang kelas, toilet, mushola, laboratorium, tempat parkir, dan halaman. Kemudian kita juga menilai dari sisi kebersihan, keindahan, kenyamanan, penjadwalan kebersihan, kondisi tempat, sarana dan prasarana yang berfungsi atau tidak, kelengkapan peralatan, serta rambu-rambu.
Jika melihat kondisi UPI Kampus Purwakarta, dikatakannya bahwa kondisi kebersihannya baik walaupun tidak memiliki anggota cleaning service yang khusus menangani kebersihan, tentu ini akan menjadi sangat berat mengingat area kampus yang cukup luas, maka salah satu upayanya yaitu menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan kepada seluruh sivitas akademika UPI Kampus Purwakarta walaupun terasa sangat berat.  Oleh karena itu, semua unsur tersebut harus berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Hal tersebut bisa dimulai dari tingkat mahasiswa, tenaga kependidikan, dosen hingga unsur pimpinan. Untuk hal yang paling mendasar minimal tempat sampah diperbanyak, serta mengedukasi seluruh sivitas akademika dalam setiap kesempatan.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Koordinator K3 UPI Kampus Purwakarta Dra. Tati Sumiati, S.Pd., M.Pd., Menjelaskan,”Kami sebagai koordinator sangat mendukung dengan terselenggaranya kegiatan ini, mendukung untuk menjaga keamanan dan menciptakan keindahan, sehingga kami mendapatkan masukan …

Read More

Tags:
Share
Share